DPPKB Makassar Gelar Buka Puasa Bersama Anak Asuh Stunting dan Ibu Hamil

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar turut serta dalam kegiatan buka puasa bersama Pemerintah Kota Makassar, yang melibatkan anak asuh stunting dan ibu hamil dari setiap kecamatan di Kota Makassar. Acara ini diadakan di anjungan Pantai Losari pada Jum’at, 29 Maret 2024.

Plt DPPKB Makassar, Syahruddin, S.Sos.M.Adm.Pem, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara pemerintah dengan masyarakat, khususnya dalam mendukung kesehatan dan kesejahteraan keluarga.

“Kami berupaya untuk tidak hanya fokus pada upaya pengendalian penduduk, tetapi juga memperhatikan kesejahteraan keluarga, termasuk ibu hamil dan anak – anak yang mengalami stunting.” ucap Syahruddin.

Dalam acara tersebut, para peserta tidak hanya menikmati hidangan buka puasa bersama, tetapi juga diberikan penyuluhan tentang pentingnya gizi seimbang dan perawatan kesehatan bagi ibu hamil dan anak – anak.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, kesadaran akan pentingnya pola makan sehat dan perawatan kesehatan ditengah – tengah masyarakat semakin meningkat.” tambahnya.

Kegiatan ini juga menjadi momen untuk mempererat hubungan antara pemerintah dan masyarakat serta memberikan dukungan moral dan sosial kepada mereka yang membutuhkan, terutama ibu hamil dan anak – anak yang rentan terhadap masalah kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + eighteen =