Tim Verifikasi BKKBN Pusat Sebut Kampung KB Nusa Indah Makassar Inspiratif

Penyuluh KB Ahli Utama sekaligus Ketua Tim Verifikasi Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, Eli Kusnaeli, mencari informasi tentang kampung KB di Nusa Indah Tallo, Makassar.

Tunjuan mencari informasi tersebut agar dia dapat bawa ke pusat dan menjadikan inspirasi bagi 164 ribu kampung KB yang ada di Indonesia.

Dia juga sangat berterima kasih atas sambutan hangat warga Kota Makassar khususnya di Kelurahan Pannampu Kecamatan Tallo.

Kehadiran Tim BKKBN Pusat diterima oleh PJ Sekda Kota Makassar, Firman Pagarra yang didampingi Sunarti, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dan sejumlah staf Kesmas Dinkes Kota Makassar.

“Saya hadir disini karena saya membutuhkan informasi yang lebih banyak. Bisa jadi program di sini bisa menginspirasi 164 kampung KB yang lainnya. Dan kalau ada pertanyaan wartawan nantinya kenapa Kampung KB Nusa Indah Makassar yang juara pasti saya harus jawab sesuai fakta di lapangan, contohnya seperti itu,” sebut Eli.

Dia memaparkan setelah mengikuti seleksi ketat Kampung KB Nusa Indah Tallo berhasil masuk ke tingkat nasional.

Eli pun mengakui secara gamblang kerja sama dan gotong royong warga kampung KB Nusa Indah yang memiliki prinsip kuat dan berkesinambungan.

“Kami melihat di sini ada hal-hal yang dilaksanakan dengan prinsip berkesinambungan yang terus menerus dilakukan secara gotong royong dari berbagai unsur dan itu yang membuat kampung KB ini berbeda dari yang lain,” tuturnya.

Ketua Tim Verifikasi itu pun meminta kepasa seluruh unsur terkait agar selama verifikasi ini pihak Kampung KB dapat memberikan informasi yang mendukung dan terarah sehingga dapat menjadi acuan penentuan juara nantinya.

“Pengumuman juara nanti pada tanggal 29 Juni 2024 rencana dihadiri presiden RI, Joko Widodo di Semarang. Kita berharap yang terbaik. Siapapun juaranya semoga bisa menginspirasi kampung KB lainnya,” pungkas Eli.

Sementara itu Sunarti, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kota Makassar berharap dan optimis Kampung KB Nusa Indah Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo bisa mengharumkan nama Makassar dengan meraih juara satu satu pada puncak peringatan hari KB Nasional di Semarang nanti dengan dukungan seluruh unsur di Kampung KB Nusa Indah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − 12 =