Nusa Indah Pannampu Tallo Makassar Juara 2 Nasional Kampung Berkualitas

Kampung Keluarga Berkualitas Nusa Indah di Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, berhasil meraih Juara 2 pada ajang Penguatan Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Nasional Tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan langsung Plt kepala DPPKB Kota Makassar Syahruddin S.Sos.M. Adm. Pemb melalui pesan singkat pada Sabtu 22 Juni 2024

Prestasi ini diumumkan dalam rangkaian acara Hari Keluarga Nasional ke-31 yang diselenggarakan oleh Direktorat Analisis Dampak Kependudukan BKKBN bersama dengan Sekretariat Kabinet, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. serta Kementerian Dalam Negeri.

Ajang Penguatan Kampung Berkualitas ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas di seluruh Indonesia.

Sebanyak 34 provinsi mengirimkan perwakilan mereka untuk mengikuti seleksi tingkat nasional yang diadakan pada tahun 2024.

Dari hasil penilaian dan verifikasi lapangan yang dilakukan terhadap 12 Kampung Keluarga Berkualitas. ditetapkanlah pemenang di berbagai kategori.

Kampung Keluarga Berkualitas Nusa lndah Pannampu Tallo mendapatkan penghargaan Juara 2 di Regional 2, menunjukkan dedikasi dan upaya keras dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui berbagai program keluarga berencana, kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat.

Penghargaan ini diserahkan pada peringatan Hari Keluarga Nasional Tahun 2024 yang diadakan di Kota Semarang. Jawa Tengah.

Selain mendapatkan piagam penghargaan, Kampung Keluarga Berkualitas Nusa Indah juga menerima hadiah berupa barang senilai Rp 3.625.000.

Proses pemberian hadiah ini dilakukan melalui mekanisme pengajuan surat permintaan kepada Direktur Analisis Dampak Kependudukan BKKBN. disertai dengan dokumentasi penerimaan barang.

Dalam sambutannya. BKKBN mengucapkan selamat kepada para pemenang dan berharap agar Kampung Keluarga Berkualitas yang terpilih bisa menjadi inspirasi bagi kampung-kampung lainnya di Indonesia.

“Kami berharap para pemenang bisa menjadi rujukan pembelajaran dan contoh praktik baik (best practice) dalam penyelenggaraan Kampung Keluarga Berkualitas.” ujar salah satu perwakilan BKKBN.

Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi warga Kampung Keluarga Berkualitas Nusa Indah Pannampu Tallo. tetapi juga bagi seluruh Kota Makassar dan Provinsi Sulawesi Selatan.

Keberhasilan ini diharapkan dapat memotivasi kampung-kampung lainnya untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Selamat kepada Kampung Keluarga Berkualitas Nusa lndah Pannampu Tallo atas pencapaian yang membanggakan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + twenty =