Cegah Stunting, Plt.DPPKB Makassar, Syahruddin Dampingi Ketua Tim PKK Kota Dan Provinsi Di Posyandu Teratai 5

Plt.Kepala Dinas Pengendalian penduduk, Syahruddin, S.Sos., M.Adm. Pemb. hadir dan mendamping ibu ketua Tim penggerak PKK Kota Makassar dan Pj.Ketua tim penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan,Ibu Ninuk Triyanti Zudan.

Kegiatan ini berlangsung di Kelurahan Tello Baru Kecamatan Panakukkang tempatnya di Posyandu Teratai 5 Kota Makassar. Senin, (2024/06/24).

Dalam kegiatan tersebut turut juga dihadiri oleh Camat Panakkukkang, Lurah Tello Baru dan para staff, para tim PKK Kecamatan dan Kelurahan, para kader posyandu serta pejabat setempat.

Terkait hal tersebut, pada media ini, Syahruddin.S,Sos.,Adm.Pem.mengatakan, Kegiatan ini dalam rangka gerakan intervensi serentak pencegahan stunting di Kota Makassar.

Yang mana kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dan arahan dari Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada bulan Juni 2024 ini.

“Jadi intinya kegiatan intervensi serentak penanganan stunting cakupan sasaran ke posyandu dan mendeteksi masalah gizi, serta memberikan edukasi pencegahan stunting kepada seluruh sasaran yang memiliki masalah gizi,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − 5 =