Kunjungan Kadis DPPKB di Kampung KB Untia

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB), Syahruddin S.Sos. M.Adm.Pem. melakukan kunjungan kerja ke Kampung KB Untia di Kecamatan Biringkanaya pada Jumat, 2 Agustus 2024.

Kunjungan ini merupakan bagian dari kegiatan operasional ketahanan keluarga berbasis kelompok tani (Poktan).
Acara ini turut dihadiri oleh PPKBD, sub-PPKBD, kader Poktan, serta perwakilan RT dan RW setempat.

Dalam sambutannya, Syahruddin mengapresiasi keterlibatan aktif masyarakat dan berbagai pihak dalam mendukung program keluarga berencana dan pembangunan keluarga.

Syahruddin menekankan pentingnya peran Poktan dalam menyukseskan program-program tersebut.

la mendorong adanya kolaborasi yang lebih erat antara pemerintah dan masyarakat untuk mencapai hasil yang optimal.

“Keterlibatan semua pihak sangat penting dalam mendukung program ketahanan keluarga. Saya sangat mengapresiasi semangat dan kerjasama yang telah terjalin.” ujar Syahruddin.

Lebih lanjut, kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi dan sinergi antara berbagai pihak yang terlibat serta meningkatkan kapasitas Kampung KB Untia dalam mencapai tujuan ketahanan keluarga yang lebih baik.

“Dengan adanya sinergi yang kuat. kita dapat bersama-sama mewujudkan keluarga yang tangguh dan sejahtera,” tambah Syahruddin.

Kegiatan operasional ketahanan keluarga berbasis Poktan di Kampung KB Untia ini merupakan salah satu langkah konkret dalam mendukung program nasional pengendalian penduduk dan peningkatan kualitas keluarga.

Diharapkan, melalui kegiatan ini. Kampung KB Untia dapat menjadi contoh bagi kampung-kampung lainnya dalam mengimplementasikan program ketahanan keluarga yang efektif dan berkelanjutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − twelve =