Plt DPPKB Kota Makassar Hadiri Temu Kerja Stakeholder dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Tingkat Provinsi

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar, Syahruddin, S.Sos., M.Adm., Pemb. menghadiri kegiatan “Temu Kerja Stakeholder dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Tingkat Provinsi” yang membahas konvergensi pelaksanaan program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting tahun 2024.

Acara ini berlangsung selama dua hari, yaitu pada 23-24 Agustus 2024, bertempat di Hotel Almadera Makassar.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Selatan, Shodiqin, SH. MM. yang didampingi oleh Ketua Tim Kerja Hubungan Antar Lembaga. Advokasi, KIE. dan Kehumasan.

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Keluarga Berencana (OPDKB) Kabupaten/Kota, DP3P2KB Provinsi Sulawesi Selatan, serta perwakilan BKKBN Sulawesi Selatan.

Dalam Kesempatan tersebut Syahruddin mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kolaborasi antara berbagai pihak terkait dalam upaya mencapai target program Bangga Kencana serta menurunkan angka stunting di Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk mengoptimalkan sinergi antara pemerintah provinsi, kabupaten, dan Kota dalam mengimplementasikan program-program yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya dalam pengendalian penduduk dan keluarga berencana serta penurunan stunting.” ujar Syahruddin kepada media katadia.co

Kegiatan ini diharapkan mampu memperkuat koordinasi lintas sektor dan mempercepat pencapaian target nasional dalam bidang kesehatan dan keluarga berencana, terutama dalam rangka mengurangi angka stunting yang masih menjadi tantangan besar di Sulawesi Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 18 =