DPPKB Makassar Bantu Warga Terdampak Banjir: Waspada Cuaca Ekstrem

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) ikut bergerak membantu warga Makassar yang terdampak banjir.

Kepala DPPKB Kota Makassar, Chaidir mengatakan bantuan dengan menyalurkan logistik dan telah diserahkan langsung di sejumlah titik pengungsian.

“Kami telah salurkan ratusan paket itu berisi makanan instan, susu dan kebutuhan bayi,” ujarnya saat dihubungi, Sabtu (18/2/2023).

Dia menambahkan, petugas dan kadernya juga disiagakan di Kontainer Makassar Recover. Mereka melakukan edukasi terkait stunting, sekaligus mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai cuaca ekstrem.

Hal ini dilaksanakan atas instruksi Wali kota Makassar, Danny Pomanto. Dimana meminta seluruh jajarannya mulai dari Lurah, Camat dan OPD agar turun membantu warga terdampak banjir.

“Kita ada disetiap kelurahan. Petugas ingatkan waspada cuaca, ingatkan perhatikan kabel listrik, sebagai pusat informasi juga sempat ada juga yang belum tersentuh bantuan,” jelasnya.

Dia juga menyampaikan imbauan Walikota Makassar. Dalam kondisi cuaca yang kurang bersahabat ini, agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan selalu menjaga anak anak dengan tidak membiarkan keluar rumah pada saat hujan deras

“Hati-hatiki tetap waspada jauhi tiang listrik, waspadaki pohon tumbang dan jagai anak anakta,” tambahnya.

Chaidir berharap, banjir yang masih melanda sebagian wilayah Makassar segera surut, sehingga warga dapat beraktivitas seperti semula.

DPPKB Makassar Bantu Warga Terdampak Banjir: Waspada Cuaca Ekstrem

 

DPPKB Makassar Bantu Warga Terdampak Banjir: Waspada Cuaca Ekstrem

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top