Kepala DPPKB Makassar Hadiri Skrening Untuk AAS di Kecamatan Mamajang

Plt. Kepala DPPKB Kota Makassar Syahruddin, S.Sos., M.Adm.Pem., hadiri kegiatan skrining khusus untuk anak asuh stunting. Menunjukkan komitmen pemerintah dalam menangani masalah kesehatan anak-anak sebagai investasi masa depan, Rabu, (17/01/2024).

Yang mana diketahui, acara ini merupakan langkah nyata dari Puskesmas Mamajang Kelurahan Mamajang Dalam dan Puskesmas Cendrawasi Kelurahan Sambung Jawa, Kecamatan Mamajang Kota Makassar dalam mendukung upaya penanganan masalah stunting di masyarakat.

Syahruddin, dalam sambutannya menegaskan perlunya ada kolaborasi antara pihak berwenang dan masyarakat untuk menanggulangi stunting serta memastikan tumbuh kembang anak-anak yang optimal.

Lanjut, tim medis yang terlatih dengan baik menyediakan pemeriksaan kesehatan khusus, termasuk pemantauan pertumbuhan dan perkembangan anak-anak, ujar Allu sapaan akrab PLt Kadis DPPKB Makassar.

Selain itu, kegiatan ini tidak hanya memberikan pemahaman mengenai kondisi kesehatan anak, tetapi juga memberikan solusi dan saran kepada orang tua atau wali anak untuk meningkatkan pola asuh dan gizi yang sehat.

Ia berharap, Puskesmas Mamajang dan Puskesmas Cendrawasi kegiatan skrining ini dapat membantu mengidentifikasi anak-anak yang berisiko stunting lebih dini sehingga dapat dilakukan intervensi yang tepat waktu. Hal ini sejalan dengan upaya pencegahan dan perbaikan gizi yang menjadi fokus utama dalam menangani stunting.

Dengan partisipasi Plt. Kepala DPPKB Kota Makassar, kegiatan skrining untuk anak asuh stunting di Kelurahan Sambung Jawa bukan hanya sekadar pemeriksaan kesehatan, tetapi juga sebuah langkah bersama dalam menjaga kesejahteraan anak-anak di Kota Makassar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *